Jumat, 07 Mei 2010

PT Goodyear Menambah Investasi Untuk Meningkatkan Produksi

JAKARTA (Pos Kota) – PENUHI kebutuhan ban dalam negeri dan pasar ekspor, PT Goodyear Indonesia Tbk, menambah investasi lebih dari 50 juta dolar AS untuk memodernisasi fasilitas pabrik dan meningkatkan kapasitas produksi ban radial 65%, selama 2 tahun terakhir.

Nilai investasi yang ditambahkan tersebut menurut Pierre E. Cohade, Presiden Goodyear Asia Pasifik lebih besar dari rencana semula yang hanya 27 juta dolar AS. Ini dilakukan karena perusahaan memiliki komitmen yang sangat tinggi kepada Indonesia.

Investasi Goodyear di Indonesia, lanjutnya, telah mendorong pertambahan produksi ban radial sebesar 65% dan peningkatan produksi cross-ply/bias tires yang juga meningkat secara progresif.

Hal ini menempatkan Goodyear pada posisi yang lebih baik dalam memenuhi meningkatnya permintaan pasar domestik dan permintaan global.“Goodyear akan terus berinvestasi di Indonesia. Pabrik Goodyear di Bogor ini adalah salah satu pabrik yang paling kompetitif di antara pabrik-pabrik Goodyear di seluruh dunia,” katanya dalam peresmian perluasan pabrik dan perayaan 75 tahun Goodyear di Bogor, Jawa Barat, hari ini.

TINGKATKAN PENJUALAN

Pierre mengungkapkan, Goodyear menargetkan peningkatan penjualan ban bagi mobil baru sebesar 15,2% dan penggantian ban lama 7,1%-10,3%. Perusahaan juga meningkatkan mixing and spiral overlay equipment untuk memenuhi permintaan global terhadap ban yang berkualitas tinggi.

Selain komitmen investasi pada teknologi dan inovasi produk, lanjutnya, perusahaan juga akan meningkatkan kemitraan yang telah terjalin dengan baik selama 75 tahun dengan masyarakat di sekitarnya.

Presdir PT Goodyear Indonesia Tbk Iriawan Ibarat menjelaskan pabrik Goodyear di Bogor memproduksi rangkaian produk ban untuk domestik dan ekspor. Saat ini sudah 52 negara yang menjadi pasar ekspor produk Goodyear.

Untuk konsumen lokal, ban Goodyear juga sudah dimanfaatkan untuk sejumlah produsen mobil seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Mercedes-Benz, dan lainnya.

Dalam 2 tahun terakhir, Goodyear telah meluncurkan tujuh produk baru di Indonesia untuk memberikan konsumen teknologi ban terbaik di dunia. Layanan full servis baru, konsep retail bermerek di industri ini yakni Autocare juga diluncurkan perusahaan.

Bahkan untuk meningkatkan jaringan outlet sentra servisnya, perusahaan sudah membuka 29 toko Autocare baru. Tahun ini, Goodyear membidik sebanyak 40 unit outlet baru yang akan dibuka secara nasional.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com