Rabu, 05 Mei 2010

Yamaha Luncurkan Skutik Xeon


JAKARTA - Setelah Honda meluncurkan varian baru Honda BeAT Januari lalu, kini giliran Yamaha mengeluarkan tipe baru skutik, yakni Yamaha Xeon.

Beda dengan skutik-skutik Yamaha maupun Honda sebelumnya yang rata-rata bertenaga 110cc, Yamaha Xeon bermesin 125cc. Jadi, Xeon akan berhadapan dengan pemain lain yang sudah lebih dulu melaju di pasar skutik 125cc, yakni Sky Drive, Sky Wave, dan Spin. Ketiganya keluaran Suzuki.Presiden Direktur Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Dyonisius Beti mengatakan, Xeon akan melengkapi skutik Yamaha Mio dan Mio Soul.

"Varian baru yang membidik segmen di atas Mio Soul ini kami harapkan akan memperkuat pasar skutik Yamaha yang sudah menguasai 58% pasar skutik di Indonesia," kata Dyonisius, akhir pekan lalu, saat peluncuran Xeon.

Xeon membidik segmen premium (high end user). Banderolnya Rp 15,5 juta on the road. Meski pendatang baru di kelas skutik 125cc, YMKI berani pasang target cukup tinggi. "Kami targetkan terjual 25.000 tiap bulan, atau mencapai 200.000 hingga akhir 2010," imbuh Dyonisius.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com