Rabu, 05 Mei 2010

Yamaha Xeon dan Suzuki Titan Mulai Saling Sikut

Jakarta (SIB)
PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) memastikan hari ini (Jumat, 30/4) meluncurkan Xeon di salah satu pusat perbelanjaan di Senayan, Jakarta Selatan.
Kepastian peluncuran itu dikatakan Presiden Direktur YMKI Dyonisius Beti kepada Kompas.com, Kamis (29/4). “Besok (Jumat) akan diluncurkan (Xeon). Nanti akan ada sesi uji coba khusus bagi wartawan pada kesempatan selanjutnya,” ungkap Dyon.
Produk terbaru Yamaha ini mengusung mesin 125 cc dengan sistem pendingin cairan (liquid colled) yang lebih mampu menjaga temperatur panas. Selain itu, produk ini diklaim memiliki kompresi lebih tinggi, tenaga, dan bahan bakar yang tetap irit.
Belum ada kepastian berapa harga jual Xeon di pasar nasional. Namun, dari kapasitas mesin, Xeon akan head-to-head dengan kompetitor Suzuki Skydrive dan Skywave. Selain itu, Honda Vario Techno CBS juga bisa jadi ancaman, meski memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil.Mendapat ancaman dari Yamaha, Suzuki akan merilis varian baru bebek lewat Suzuki Titan. Suzuki lebih memilih meluncurkan Titan di Kota Yogyakarta pada 6-7 Mei mendatang. Dari informasi yang beredar, Titan bakal dibanderol sekitar Rp 13 juga sampai Rp 14 juta.
Titan merupakan bebek berkapasitas mesin 115 cc, lebih besar sedikit dibanding Smash yagn hanya 110 cc.
Sebelumnya PT Minerva Motor Indonesia (MMI), ATPM motor gabungan Minerva-China dan Sachs-Jerman ini meluncurkan R 150VX untuk kelas motor sport di segmen middle up.
Minerva optimistis R 150VX seharga Rp 16,5 juta ini bisa mencuil sedikitnya 10 persen dari pasar motor sport di Indonesia. “Hingga akhir tahun kami targetkan bisa terjual sebanyak 30.000 unit di Indonesia,” kata Kristianto Goenadi Presdir PT MMI. (BK/o)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com